height:0px; visibility:hidden; display:none

Rabu, 16 April 2014

H-beberapa hari sebelum KKN

Kamar, 16 april 2014.

H-4 sebelum benar-benar meninggalkan ini semua. Ayah, ibuk, keluarga, sahabat-sahabat, rumah, kamar dan  lain-lain untuk lebih kurang dua bulan menjalani KKN di desa orang. Kalau ditanya perasaannya sekarang ini, aku juga bingung mau jawab apa. sudah campur aduk, mau nangis air matapun ndak bisa lagi keluar. Kalau dibilang berlebihan, yah terserah sih, yang jelas mereka ndak tau perasaan aku kan ? :p
Sebelum kemarin aku  masih membayangkan bagaimana kondisi fisik tempat aku akan tinggal dua bulan mendatang, masih meraba-raba bagaimana orang sekitar, dan apa yang akan dihadapi disana. Dan sebelum benar-benar terputus dari dunia maya, ku sempatkan untuk menulis sedikit saja tentang yang kurasa dibelakangan minggu ini.
Jadi, belakangan minggu ini pola tidur yang memang sudah tidak menentu semakin hancur. Biasanya jadwal tidur jam 12 malem, sekarang bisa jadi setelah adzan subuh. Sama halnya seperti sebelumnya hanya menonton, tapi belakangan lebih intens. Bahkan film yang sudah pernah ditonton diulang kembali hanya sekedar tidak ingin tidur. Dan belakangan waktu berjalan begitu cepat, matahari baru sebentar terbit kemudian tenggelam dan terbit lagi. Hari senin ketemu senin pun begitu cepat. Perasaan untuk lebih lama menginjak hari H semakin menggebu-gebu. Sepertinya aku belum siap.
Sejak awal 2014 ayah kembali ke hobi lamanya, menekan-nekan keyboard. Jadi selasa kemarin dia memintaku untuk menemaninya shooting. Beliau bicaranya begini “ayok kawanin ayah suting ke TVRI, selamo ni ulli dak pernah nonton ayah. Selasa depan dak biso lagi kan lah berangkat”. Aku tertawa sambil mengiyakan ajakannya tentunya dengan berbagai alasan malas seperti biasa. Tapi ayah ndak tau, jauh didalam hati ini rasanya telah banjir air mata. Rasanya ingin lebih lama mendengar keberisikan ayah bermain keyboard, tidak peduli dengan volume sebesar apapun, yang penting selalu terdengar ditelinga.
Semalam, pas lagi nonton tv bareng ibuk iseng bilang “kami udah lamo nian dak makan tahu isi buatan ibuk, tahu isi buatan ibuklah yang paling enak sejagad raya”. Dan beliau Cuma bilang kalo beliau capek. Ya aku ndak bisa maksakan kalo beliau capek. Tapi tadi sore tahu isi itu udah ada diatas meja makan. Dan you know what ?? beliau bilang gini “ni nah tahu nyo, padahal ibuk capek nian dari balek sekolah tadi ul, agek di posko dak ado yang buat tahu isi” aku Cuma ketawa sambil memuji tahu buatannya. Dan sekali lagi, hati ini banjir air mata.
Kata orang aku tipe anak manja, tapi aku selalu menolak jika dibilang seperti itu. Aku kuat, aku mandiri, aku tegar, aku bisa bertahan dalam kondisi sesulit apapun..........................................................................................................................................asalkan ayah sama ibuk didekatku. Aku pernah bepergian sendiri, awal kuliah aku 4 hari kemah, tanpa signal, tanpa listrik, tanpa MCK, aku bisa, aku bertahan, aku pulang lagi kerumah. kemudian beberapa perjalanan jauh lagi aku lewati, aku bisa, aku bertahan, aku pulang lagi kerumah dengan sedikit air mata HAHAHAHAH aku manja, ketika dekat dengan orang tuaku. Aku sempat menangis didepan sahabat-sahabatku karena merindukan mereka ketika itu, tapi kemudian aku tertawa kembali karena mereka benar-benar sahabat penghibur :D
Jauh dari orang tua, tidak ada sahabat-sahabat, dua bulan. Selalu muncul pertanyaan dalam benak “APA AKU SANGGUP?” sejauh ini aku tidak pernah mengeluh didepan mereka tentnag teman-teman baruku, tempat tinggalku, tidak pernah menangis didepan beliau ketika membahas dua bulan didesa orang, selalu membungkusnya dengan tawa.
Aku takut, tapi tidak seharusnya aku menakutkan itu. Aku kwatir, tapi aku tidak harus mengkwatirkan itu. Aku memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi disana yang tidak seharusnya aku pikirkan sekarang.

H-4 sebelum berangkat, aku harus benar-benar memanfaatkan waktu dirumah bersama keluarga :D tapi dua bulang itu sebentar ketika aku melakukannya dengan tawa dan ikhlas. SEMANGAT ULLI!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome to Aulia Siltawani's Blog. Diberdayakan oleh Blogger.

© 2011 FEELING SAGITARIUS, AllRightsReserved | Designed by ScreenWritersArena

Distributed by: free blogger templates 3d free download blog templates xml | lifehacker best vpn best vpn hong kong